Efek Teks Cermin pada Photoshop

Salam hangat Photoshoper:)


Pernah dengar joke seperti ini :

"cermin.. cermin.. siapakah yang paling cantik, tentu saja tuan putri! -tapi sayang, tuan putri panu-an!!" )*&^%%$#@! ... auw... auw... auw... he he he he!!!


Itulah fungsi cermin untuk melihat refleksi bayangan diri

Efek yang satu ini sangat di gemari, terutama untuk sebuah logo header template. Dengan efek cermin ini teks nampak seperti hidup. Kira-kira seperti apa, trik dan tutorial cara membuat efek cermin pada photoshop? Monggo di sambi,...!

Nyalakan photosop kamu, buka File --- New pilih warna putih ukuran width : 450, Height : 350 --- OK.

Next, gunakan Gradien tool pilih metals, (mode :normal, Opacity :15%,) drag Gradien pada layer Background dari bawah ke atas tepat di tengah.




Selanjutnya pilih type tool, saya pilih warna hitam untuk teks ini kalo kamu?? dan ketikkan sebuah kata contoh : DEPALPISSdengan warna hitam

Gunakan blending options --- Klik kanan pada layer type (DEPALPISSStyle (kalau yang ini tergantung dari favorit style masing-masing). Kalau saya mengunakan Stlye Buttons --- Anglied Spectrum, dengan menghilangkan Drop Shadow. Untuk efek blendingoptions-nya.


Note : untuk bagian blending options bisa langsung di lewati saja! yang terpenting adalah kita mengerti prinsip cara untuk membuat efek ini.

Gandakan layer Type (DEPALPISSCTRL+J --- kemudian Drag ke bawah dengan Move tool hingga nampak seperti gambar di bawah ini :



Balikkan layer type copy dengan
Edit --- Transform --- Rotate 180 dan
sekali lagi KLIK Edit --- Transform --- Flip Horizontal


Oke sudah terbalik tulisannya khan? kemudian turunkan Opacity kurang dari 15%.
Lanjut KLIK Filter --- BLUR --- Gausian Blur





Langkah terakhir potong gambar dengan Crop Tool seperti ini :

And finnaly :




Nah beres, sudah efek teks cermin pada photosop ini, oke selamat mencoba dan selalu bercermin diri, salam ceria....!!!bye..

0 komentar: